Rabu, 19 Oktober 2011

primbon arti mimpi



Primbon Mimpi Lengkap

Primbon mimpi berdasarkan perhitungan jawa untuk menguak arti mimpi, rahasia mimpi, atau tabir mimpi. Ini bukan seperti ramalan zodiak atau ramalan bintang.
Primbon mimpi ini saya temukan dalam buku primbon Jawa, semoga bisa sedikit (syukur-syukur banyak) berguna bagi yang ingin mengetahui apa rahasia di balik sebuah mimpi. Sudah sejak lama orang-orang percaya, bahwa mimpi bukan sekedar bunga tidur, tetapi juga memiliki arti tertentu terkait dengan kehidupan mereka. Mengenai kebenarannya, Wallahua'lam...! Hanya Allah yang maha tahu kebenaran yang sesungguhnya.

Tentunya semua orang pernah bermimpi, tapi tidak semua mimpi yang kita alami ada artinya. Mimpi yang tidak ada alamantya, antara lain:

1. Mimpi yang diangan-angankan (didambakan) pada siang harinya.  Contohnya mimpi bertemu pacar yang sedang dirindukan.

2. Mimpinya orang dalam keadaan junub atau mimpi junub (mimpi basah), karena itu bersamaan dengan pekerjaan syetan

3. Mimpinya para pejabat besar yang berbuat Djalim.

Berikut ini adalah ,mimpi yang dipercaya ada artinya:

>> Mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW, alamat orang itu akan mendapatkan kemuliaan dan anugerah dunia akhirat.

>> Mimpi bertemu dengan Nabi Adam AS atau nabi-nabi lain, alamat orang itu akan bertambah kebajikan, kemuliaannya dan apa yang dicita-citakan akan lekas tercapai. (jangan lupa berusaha dan berdoa)

>> Mimpi melihat neraka, alamat orang itu banyak dosanya atau akan mendapatkan fitnah (harus cepetan bertobat nih..)

>> Mimpi melihat Jembatan Shiraatul mustaqim, alamat yang direncanakan akan berhasil dengan baik.

>> Mimpi melihat hari kiamat, alamat terhindar dari marabahaya. (tetep harus waspada)

>> Mimpi terbang, naik ke angkasa, alamat akan mendapatkan kegembiraan dan bertambah rezekinya. (jangan lupa bersyukur dan bersedekah)

>> Mimpi melihat matahari dan bulan bersujud, alamat mendapatkan pekerjaan, mendapatkan anak yang shaleh dan kebahagiaan.

>> Mimpi melihat matahari dan atau bintang turun ke rumahnya, alamat memperoleh kebagusan (hadiah, dll)

>> Mimpi melihat matahari, alamat akan ada Raja atau kepala negara yang meningal, negara kacau atau rusuh

>> Mimpi melihat matahari kembar, alamat akan ada permusuhan di dalam negaranya (perpecahan)

Aduh, banyak sekali yang harus saya tulis. Kapan-kapan di update lagi. atau kalau ada yang mau bertanya perihal mimpi, silahkan di kolom komentar. Nanti akan saya jawab, berdasarkan apa yang tertulis dalam buku Primbon Mimpi.

comment 61 komentar:

yayah on Tuesday, July 27, 2010 said...
waduh itu adalah mimpi yang sangat jarang banget terjadi sob
Gen on Tuesday, July 27, 2010 said...
@yayah
memang yang bermakna itu biasanya sangat jarang bos... 

wah, admin disuka nih... 
Anonymous said...
say bermimpi kaki dan tangan sya bercabang.. tu ap artinya sob?
Anonymous said...
kalo aq pribadi sih ya sering bngt mimpi nangkep burung gthu,,terus aq pelihara lg burung tuh yg aq tangkep dalam mimpi aq,,kata orang sunda mah mimpi nangkep burung teh bisa jadi mendapatkan kehamilan gtu...ya ampuuunnn.... 
yana said...
mimpi menangis dan bersedih apa
Anonymous said...
kalau mimpi ketemu luna maya,,,, itu artinya mimpi basah brooo,, he he he,,, ehhh kenalin gue andre cowok jogja cari tante tante girang ahhh gue tunggu di 081392452856
gen22.blogspot.com said...
saya bermimpi melihat istri saya melahirkan bayi perempuan yang saya idam2kan tapi sayangnya bukan dari benih saya,melainkan dari benih suaminya yang baru,apa arti mimpi saya tersebut?tks
Anonymous said...
Assalamualaikum saya ingin mengatakan slamat hari raya idul fitrimohon maaf lahir dan batin
manda on Thursday, September 02, 2010 said...
saya bermimpi menemukan dua bayi, dan saya mengambil untuk merawatnya, bayi pertama besar dan anehnya bisa berbicara jelas seperti orang dewasa, dan bayi kedua seperti bayi yg baru lahir.
Bayi pertama saya mandikan dan saya mau berikan makan, saat itu saya mencarikan makanan untuk bayi tersebut, belum sempat memberi makan, saya sudah terbangun. Apa arti mimpi saya ini? Mohon diartikan
Anonymous said...
saya bertemu artis jepang

saya digigit anjing
Anonymous said...
aslmkum..
sy jarang bmimpi kalau mimpi selalunye akn jadi kenyataan..
'dijabu' katanya..
sama2 la kite bdoa agar jauhi sgala kjahatn dunia n akhirat..
amin!!!allahUakbar..
king abdul azis on Tuesday, September 28, 2010 said...
mas saya mau nanya kalo mimpi di gigit kucing apaan yaa
NeedTha said...
lw mimpiin teman yang dlalm keadaan berdarah2..itu artinya apa bro?mhon pnjlasannya ya bro.thax b4^_^
ninoe said...
mb' klo mimpi d kasi emas sm kk cwo apa y artinya,,,,
RATIH said...
KLO MIMPI PERGIH SEKOLAH APA ARTINYA
adnan said...
kolo aku mimpi sama mantan pacar,..artinya apa ya,..??? tapi saya dah ga pernah memikirkan dia,..ato pun perasaan apa pun sama dia.
Anonymous said...
saya sering bermimpi punya anak perempuan tapi anak tersebut cacat dan anak tersebut diambil/dipelihara (direbut oleh mertua saya), saya seperti tidak sadar punya anak tsb, jadi saya kadang2 menengoknya, walaupun hanya sebentar, dalam mimpi saya rasanya sedang tidak akur dengan mertua saya.. tolong artikan mimpi saya tersebut. Terima kasih
Anonymous said...
saya mimpi rambut saya mulai tumbuh uban, dan saya mencabutinya satu persatu ... tapi ketika dicabut satu malah tumbuh makin banyak..mohon petunjuk dari mimpi saya trims ...
Anonymous said...
saya selalu mimpiin pacar saya,apa yaa arti nya ?
tolong diartiin dong 
Anonymous said...
Saya sering sekali mimpiin pacar saya.
meski pun sekarang setatus kami gak jelas lagi
apa ya artinya dalam mimpi saya ini?
dikidiiwwwwyyyy waka ee said...
saya sering sekali bermimpi akan putus dengan pacar lalu dendam! dan balikan lagi artinya apa?
Anonymous said...
Assalamu'alaikum...

ma'af sblumny, saya mw nany nich...

klo mmpi ngliat siksa kbur, jmbtan shiraatul mustaqim, ngliat nraka, n trakhir ngliat syurga..
bleh tw gk, to ap artiny????

dtggu blesanny...
cakyus said...
wah, percuma tanya...nggak pernah dijawab sama admin.
Anonymous said...
saya smlm mimpi ngeliat suami hbngn badan dg org laen, tu apa artinya sob?
fenny anggraini said...
saya mau brtany..
kalau mmpi di tengah malam dkejar" sma makhluk halus, lalu akhirnya saya mati tertabrak sbuah mobil..
tuh ap artinya??
yhurin said...
saya bermimpi menyusui bayi apa z artinya??
Anonymous said...
kalo saya bermimpi mendengar orang melahirkan sama mimpi lihat orang pendaharan itu apa artinya iiiiaaa????????????


mohon bantuannya iiiaah... (-___-!|)
deden on Friday, December 03, 2010 said...
mimpi dikasih bebek 2 sama almarhum, apa artinya??"
dewi said...
sya brmmpi ditemui nyi roro kidul,arti'a apa.......
Anonymous said...
saya bermimpi saya meninggal, roh saya keluar lewat mulut dan saya melayang keatas pelan2 dan 2 tangan terangkat pelan2 tanpa saya inginkan, sekitar saya gelap tapi saya sendiri seperti bersinar terang dan sebelum proses itu saya melihat anak saya yang tertidur tapi pada usia yang lebih besar dari sekarang....tolong artikan ya, terimakasih.
yuniati on Thursday, December 23, 2010 said...
klo mimpi dibawah tempat tidur / kasur yg buat aku tidur ada pocongnya,apa artinya tuch????
ismal said...
saya pernah bermimpi di gigit ular apa arti dari mimpi saya sob ???
desy nuer jannah on Tuesday, January 04, 2011 said...
kalau mimpi nikah...

apa arti nya
irwan kasiasi said...
lok mimpi ktemu ma cwek yg gk pernak kta tau sblumnya, trus nembak duluan lewat kata2 d kertas tp di simpan adik sya..,lama baru saya baca ktika dia tlah pergi,,,lama bsa sya temukan dia...bisa sya dkat dengan dia...
artinya pa tuch...???
minta tlong jwabannya di kirim ke e-mail sya: irwankasiasi@yahoo.com
thanks before......
Anonymous said...
saya mimpi melihat matahari terbit darisebelah utara,ap ya artinya?
anonim said...
kalo mimpi nyuci baju apacoba? hahahaha..
Anonymous said...
kalo mimpi naga merah besar..
tpi naga.a terbelah 3 ap coba,,,???????????
alfin XI-TKJ-1 on Monday, March 28, 2011 said...
saya mimpi menikah....
.apa ya arti dari mimpi thu????.......
Anonymous said...
kalo mimpi gigi copottu apa ?
arif_ashter_ngawi on Saturday, April 09, 2011 said...
kalau mimpi di hampiri kupu kupu dan di dalm mimpi itu ramai orang tapi yg di hampiri hanya saya seoran dan kupu itu ngak mau ikut orang laen walaupun dengan di paksa. . .mimpi ini pada waktu malm hari. . .tlng di jawab secepetnya. .tank's
Anonymous said...
Yuni,jombang. Sy mau tanya, sy mimpi mau berak tp wcny itu jebros,tp blm sampe berak. Apa yach...maksudny? Segera balaz.
Ajisu18 on Saturday, April 16, 2011 said...
Aku ngimpi bertemu maling di rumah aku . lalu aku panngil ortu untuk melihat maling nya , tapi ternyata maling nya langsung sembunyi ke jendela, dan ortu ku gak percaya kalau ada maling jadi ortu ku pergi lagi !!!
Ajisu18 on Saturday, April 16, 2011 said...
Ngimpi di beri izin copas apa yah ??
osshewidiari on Wednesday, May 25, 2011 said...
kalo mimpi naik kapal apaan ?
ukyx said...
kok cuma itu mimpinya 
primbonnya gak lengkap
Anonymous said...
Saya mimpi bertemu cewek cantik brow
namanya angel
truzz dia seperti kyk jodoh saya
dan jadinya mimpi basah
apa tuh artinya brow
feryanto71 on Thursday, June 09, 2011 said...
Q mimpi jalan sama temen cwe, nah q keluar dari musium dah ada di laut"pantainya" nah di situ q gak bisa gerah q mau ke bawa sama ombak q terseret dan minta bantuan tmn laki yg baru datang eh dia gak tolongin gue, terus ombaknya makin tingi danbesar, q bilang sm cwe itu lari-lari sembunyi sana eh sebelum ombak itu menyapu q bangun nah pas bangun q deg-degan bangt rasanya seperti nyata dan khawatir
Anonymous said...
sy bermimpi melihat mantan kekasih yg menangis terisak" melihat sy kemudian dy memanggil sy dan sy pun hampiri dy,,, ap y artinya
dhinshow on Thursday, June 23, 2011 said...
kalo mimpi naik haji aa artine boss
lucky said...
lau mimpi melihat matahari terbenam tuh ap arti nya tp aku liat nya dr pantai
nuryanto on Sunday, July 03, 2011 said...
mimpi lihat lampu terang di mekkah,tpi dalam keadaan kerja keras, itu apa mksdnya ya
dewi mayangsari said...
saya pernah merasaan bayangan cahaya putih bokan barti nyala lampu waktu semalam
evanz charlie on Saturday, July 30, 2011 said...
saya mmpi terbang trus bersama avatar , pa yah artinya??
Uc Herawati on Thursday, August 18, 2011 said...
Follow my blog jg ya
uc-blogspot.com

My tweet @Uc_Herawati
Tq 
okta yuliansari said...
emsssssssssss ne okta mw tya tentg sktar mimpi gne udh bebrapa hari yg lwt okta mimpi di kasih baju bekas tapi aku nya gtot gak mw di ksh bju bkas n jd bjya kagak okta ambel lho mimpi gtu apa ya artya tlg di jwab ya
Anonymous said...
jika bermimpi tentang perang dan menjadi kesatria kebaikan .
Cell Phone Review on Friday, August 26, 2011 said...
mantap bos....
sory nih bos ada yang mau lewat iPhone 5 and iPhone 4gs
pencegahan stroke on Saturday, September 17, 2011 said...
saya pengen mimpi ketemu ama almarhum kedua orang tua saya gemana caranya ya mas,saya kangen sekali.tolong di bantu hub 081385212084.
Anonymous said...
pertama istri saya bermimpi di rambutnya banyak kutu rambut, kemudian di hari ke 2 nya saya yg bermimpi drambut saya juga ada kutu nya trus saya matikan kutunya. artinya apa tuh boss?
Anonymous said...
assalamualaikum..... mav mo tanya nie, low mimpi cuwami mo kawin lg apa arti,y each!? 
Anonymous said...
assalamualaikum..... mav mo tanya nie, low mimpi cuwami mo kawin lg apa arti,y each!? 

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini (gen22.blogspot.com). Komentar anda adalah inspirasi dan motivasi saya untuk terus mengembangkan blog ini. Terima kasih!
VOTE
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar